Tips Dan Trik Cantik Sehat Secara Alami

Simak 3 Tips Mengatasi Rambut Berminyak dengan Bahan Alami Berikut Ini

Tentunya kita tidak PD tampil dengan rambut yang berminyak. Rambut berminyak bisa menimbulkan bau yang kurang sedap. Selain itu rambut menjadi lengket dan juga lepek. Tentu tidak nyaman sekali kan mempunyai rambut berminyak seperti ini.

Simak 3  Tips Mengatasi Rambut Berminyak dengan Bahan Alami Berikut Ini


Penyebab dadi rambut berminyak biasanya adalah karena kelenjar minyak pada kulit kepala memproduksi jumlah minyak dengan jumlah yang berlebihan. Kelenjar minyak ini memang sebenarnya mempunyai fungsi yang bagus yakni untuk membuat rambut anda sehat berkilau dan juga tetap bersinar. Namun ada beberapa pori-pori pada kulit kepala yang memproduksi jumlah yang terlalu banyak sehingga membuat rambut anda berminyak dan lepek. 

Lalu bagaimana cara mengatasi rambut berminyak? Anda bisa dengan menggunakan beberapa bahan alami di bawah ini. Memang untuk uji klinisnya belum terbukti, namun tidak ada salahnya kan anda untuk mencoba siapa tahu cocok dan rambut berminyak anda dapat teratasi dengan mudah.

Berikut Cara Mengatasi Rambut Berminyak dengan Bahan Alami  


1. Cuka apel 

Simak 3  Tips Mengatasi Rambut Berminyak dengan Bahan Alami Berikut Ini


Bahan alami pertama yang dipercaya bisa mengatasi rambut berminyak adalah cuka apel. Cuka sari apel dipercaya bisa menyeimbangkan PH pada kulit kepala anda dengan kandungan asetat di dalamnya. Sehingga produksi minyak bisa berkurang. Cuka apel tersebut selain bisa untuk mengurangi minyak pada kulit kepala anda juga bisa anda gunakan sebagai hair tonic yang bisa membuat rambut anda menjadi mengkilap dan juga lembut.

Cara menggunakannya pun mudah, pertama anda cukup campurkan dua atau sendok cuka apel dengan segelas air. Kemudian setelah selesai keramas, gunakan cuka pada rambut anda. Tunggu beberapa menit kemudian bilas kembali dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal ini tiga kali dalam satu minggu.

2. Sari lemon

Buah lemon banyak sekali manfaatnya seperti kita ketahui. Buah lemon dapat berkhasiat untuk mengatasi berbagai  permasalahan kulit. Termasuk masalah kulit kepala anda. Sari lemon berguna untuk mengatasi rambut berminyak yang menjengkelkan.

Dengan vitamin  dan kandungan mineral penting di dalam buah lemon dapat berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan rambut. Zat asam pada buah lemon berfungsi sebagai penyeimbang PH pada kulit kepala anda sehingga bisa mengontrol jumlah minyak yang di produksi.

Untuk mengaplikasikan sari lemon tersebut ke rambut anda caranya pun mudah. Anda cukup mencampurkan perasan air lemon ke dalam segelas air kemudian campurkan dengan dua hingga tiga sendok teh madu. Kemudian oleskan pada kulit kepala anda lakukan pijatan dan biarkan selama lima menit. Bilas menggunakan air hangat. Terapi ini bisa anda lakukan tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Lidah buaya

Simak 3  Tips Mengatasi Rambut Berminyak dengan Bahan Alami Berikut Ini


Bahan alami selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi rambut berminyak adalah dengan menggunakan lidah buaya. Bukan hal yang sulit kan untuk menemukan bahan tersebut. Bahkan anda bisa kok dengan mudah menanam lidah buaya di pekarangan rumah anda. Lidah buaya dipercaya mempunyai khasiat untuk mengatasi berbagai macam permasalahan pada kulit.

Termasuk pada kulit kepala. Enzim, vitamin dan mineral yang terkandung bisa menyehatkan kulit kepala anda, mengurangi jumlah minyak yang berlebih dan membantu proses detoksifikasi. Yakni proses mengeluarkan kotoran pada kulit kepala sehingga jumlah minyak yang dihasilkan dapat berkurang.

Selain itu lidah buaya juga menutrisi rambut anda sehingga akar rambut anda bisa kuat dan juga lembut. Cara membuat sampo dari lidah buaya ini pun sangat sederhana. Cukup campurkan dua sendok gel lidah buaya dengan perasan air lemon. Gunakan sampo alami selama anda keramas untuk mengurangi produksi minyak di rambut anda. 
0 Komentar untuk "Simak 3 Tips Mengatasi Rambut Berminyak dengan Bahan Alami Berikut Ini"

Back To Top