Tips Dan Trik Cantik Sehat Secara Alami

Perawatan Rambut Murah Meriah dengan Bahan Alami

Perawatan rambut dengan biaya yang mahal kini marak dilakukan oleh kaum hawa demi penampilan yang menarik mata. Tetapi sebenarnya jika rambut terus menerus terkena bahan-bahan kimia termasuk bahan yang digunakan sebagai obat rambut maka itu akan merusak sel dari rambut itu sendiri. Bahan kimia yang ada pada cat rambut misalnya bisa membuat warna rambut asli menjadi rusak jika digunakan dalam jangka yang panjang.

Perawatan Rambut Murah Meriah dengan Bahan Alami

Kondisi akan semakin bertambah parah jika pada suatu waktu kita tak punya lagi dana yang cukup untuk melanjutkan perawatan rambut mahal tersebut. Maka sebaiknya perawatan berbiaya mahal juga diimbangi dengan perawatan secara alamiah. Selain bisa mengembalikan kondisi kesehatan rambut juga biayanya jauh lebih murah.

Kita cukup menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan sudah tersedia di rumah. Mungkin anda bahkan tidak menyangka bahwa beberapa bahan yang tidak lazim digunakan ternyata baik untuk kesehatan rambut. Bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan rambut antara lain.

Untuk Membuat Rambut Lebih Berkilau


Gunakan madu dan minyak zaitun untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau. Madu mengandung hidrogen peroksida yang merupakan bahan yang bisa melembutkan rambut secara alami. Zat ini juga mencegah rambut menjadi kering. Minyak zaitun merupakan minyak esensial yang akan menjaga kelembaban rambut.

Minuman bersoda juga bisa digunakan melembutkan rambut. caranya cukup semprotkan air soda ke rambut tapi segeralah bilas rambut anda untuk menghindari rasa lengket pada rambut.

Condisioner Rambut Alami

Perawatan Rambut Murah Meriah dengan Bahan Alami

Sedangkan bahan alami yang bisa berfungsi untuk condisioner rambut adalah alpukat. Alpukat ini sangat bagus digunakan sebagai perawatan rambut kering dengan mencampurnya bersama minyak kelapa maka hasilnya akan lebih maksimal. 

Selain alpukat anda juga bisa gunakan mayones karena bahan pelengkap makanan ini ternyata mengandung banyak minyak dan protein yang baik untuk menjaga kelembaban rambut. Protein dalam telur yang ada di mayones akan menguatkan akar rambut.

Untuk Membantu Pertumbuhan Rambut

Jika anda memiliki rambut yang tipis dan lepek sehingga mengganggu penampilan cobalah perawatan dengan menggunakan telur. Telur akan mencegah terjadinya kerontokan rambut karena kerusakan yang dialami sebagai akibat dari pewarnaan dan bahan kimia pada rambut lainnya. Fungsi telur yang utama adalah sebagai penguat akar rambut.

Bahan lainnya yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut adalah minyak kemiri, minyak zaitun dan juga lidah buaya. Cukup mudah dan murah untuk didapatkan. Cara pemakaiannya pun mudah cukup dioleskan pada rambut diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Bleaching Alami Untuk Rambut

Bleaching biasanya menggunakan obat yang ada di salon-salon tetapi ingat bleaching dengan bahan kimia akan bisa merusak kesehatan rambut. Ingin bleaching tanpa merusak rambut? Gunakan jus lemon sebagai solusinya. Dan anda akan dapatkan warna terang alami rambut tanpa kuatir rambut akan menjadi rusak.

Melembutkan Rambut

Perawatan Rambut Murah Meriah dengan Bahan Alami

Kita sudah sering mendengar manfaat baik dari cuka apel, ternyata bahan ini juga sangat baik untuk perawatan rambut. Jika mengalami rambut kusut atasi dengan menyemprotkan cuka apel pada rambut anda. selain rambut akan lebih lembut juga akan lebih berkilau.

Cara Lain Perawatan Rambut

Selain menggunakan bahan-bahan alami diatas hal lain yang perlu diperhatikan agar perawatan rambut bisa optimal dan hasilnya bagus maka anda juga harus menjaga pola makan. Hal ini dimaksudkan untuk merawat rambut dari dalam. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E, B dan C agar perawatan rambut dari luar bisa berhasil dengan maksimal.
0 Komentar untuk "Perawatan Rambut Murah Meriah dengan Bahan Alami"

Back To Top